Acai Berry untuk Anti Aging


Radikal bebas dan peradangan adalah dua penyebab utama penuaan dan penyakit degeneratif. Para pendukung Acai berry percaya bahwa anti-oksidan dalam acai berry membantu mencegah penuaan dengan memberantas radikal bebas. Ini akan sangat membantu untuk memahami apa radikal bebas dan anti-oksidan yang, sebelum membahas kesesuaian acai berry untuk tujuan anti-penuaan.

Radikal bebas didefinisikan sebagai "sebuah atom atau molekul yang memiliki setidaknya satu elektron, yang tidak dipasangkan dengan elektron lain '. Hal ini umumnya sangat reaktif.

Radikal bebas dalam tubuh biasanya molekul oksigen yang 'hilang' elektron dan oksigen memainkan peran penting dalam proses pernapasan fungsi sel. Selama proses metabolisme ini, produk antara seperti superoksida (O2 -), peroksida (O2 =), dan ion hidroksil (OH-) terbentuk. Ini juga dikenal sebagai spesies oksigen reaktif (ROS).

Karena ROS terbentuk secara alami dalam tubuh karena proses metabolisme, tubuh memiliki mekanisme pertahanan alami dalam bentuk anti-oksidan yang mencegah ROS dari pembentukan atau detoksifikasi ROS sudah diproduksi. Namun, penting untuk dicatat bahwa proses metabolisme bukanlah satu-satunya cara produksi ROS. Ada faktor-faktor lain yang dapat meningkatkan produksi ROS. Mereka adalah:

Akut atau kronis alkoholisme;

Pencemaran lingkungan dan racun;

Emosional dan stres fisik;

Latihan aerobik dan kardiovaskular;

Konsumsi lemak tak jenuh ganda;

Merokok; dan

Radiasi elektromagnetik.

Dalam kondisi seperti itu, tubuh tidak mampu untuk bersaing dengan produksi anti-oksidan dan keseimbangan antara produksi ROS dan penghapusan ROS, dan perbaikan sel yang rusak oleh anti-oksidan terganggu. Hasil ketidakseimbangan ini dalam keadaan yang disebut stres oksidatif.

Menurut teori radikal bebas dari penuaan diusulkan oleh bio-gerontologist Denham Harman pada tahun 1956, akumulasi stres oksidatif bertanggung jawab untuk penuaan dan anti-oksidan menghentikan atau memperlambat proses penuaan dengan mencegah pembentukan radikal bebas karena stres oksidatif.

Namun, setengah abad kemudian, sebuah penelitian di Inggris yang diterbitkan dalam jurnal Gen dan Pembangunan menemukan bahwa kerusakan oksidatif bukanlah, penggerak utama universal proses penuaan dan bahwa reaksi kimia yang melibatkan gula juga memainkan peran penting dalam proses penuaan. Menurut peneliti utama, Dr David Gems dari Institut Penuaan Sehat di University College, London, ada bukti jelas bahwa diet antioksidan dapat memperlambat atau mencegah penuaan. Bahkan ada sedikit bukti untuk mendukung klaim kebanyakan produk anti-penuaan '. Penelitian ini telah dikuatkan oleh penelitian lain juga.

Dalam pandangan di atas, tampaknya mengandalkan produk acai berry untuk memperlambat proses penuaan mungkin bukan keputusan yang bijaksana. Penuaan adalah proses alami, dan penuaan dini adalah hasil dari kebiasaan gaya hidup yang buruk dan pencemaran lingkungan. Memilih untuk perubahan gaya hidup termasuk pengurangan stres, olahraga dan kebiasaan diet yang baik mungkin terbukti lebih berbuah sejauh berurusan dengan penuaan dini yang bersangkutan.

Baca lebih lanjut: Acai Berry untuk Anti Penuaan http://www.medindia.net/patients/lifestyleandwellness/acai-berry-does-it-really-work-anti-aging.htm#ixzz3XqDjROi1


http://www.medindia.net/patients/lifestyleandwellness/acai-berry-does-it-really-work-anti-aging.htm

Ris Oke 3

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: